News Update :
Home » , » Siapakah Pelatih Tertua Sepanjang Sejarah Euro?

Siapakah Pelatih Tertua Sepanjang Sejarah Euro?

Penulis : Unknown on Jumat, 08 Juni 2012 | 19.49

Giovanni "Mr Trap" Trapattoni akan menjadi pelatih tertua sepanjang sejarah putaran final Piala Eropa pada Minggu waktu setempat atau Senin (11/6/2012) WIB, ketika dia memimpin kesebelasan Republik Irlandia melakoni pertandingan perdana di Grup C melawan Kroasia.

Pada 17 Maret silam, Mr Trap genap berusia 73 tahun. Meski demikian, pelatih asal Italia ini merasa dirinya masih berjiwa muda. "Usia saya 73 tahun dan masih muda," tegasnya.

Trapattoni akan berusia 73 tahun 65 hari ketika dia memimpin timnya bertanding di Stadion Municipal di Kota Poznan, Polandia. Dia akan melewati rekor Otto Baric. Pria asal Austria Baric berusia 71 tahun ktika dia memimpin Kroasia dalam kekalahan 2-4 dari Inggris pada putaran final Piala Eropa 2004. Ketika itu, skuad Baric langsung kandas di penyisihan grup.

Itu merupakan kepemimpinan terakhir Baric sebagai pelatihKroasia. Dia digantikan oleh Zlatko Kranjcar yang berusia 47 tahun. Dua musim panas kemudian, Kranjcar kehilangan kursi kepelatihan dan posisinya digantikan oleh Slaven Bilic. Bilic menjadi pelatih termuda yang mampu mengantarkan skuadnya tampil di fase gugur pada empat tahun silam.

Di usianya yang sudah 73 tahun, Trapattoni telah berhasil menjadi juara di kompetisi domestik Italia, Jerman, Portugal, Austria. Jika jadi juara di PIala Eropa 2012, dia akan mengikuti jejak pelatih tua lainnya sebagai juara Piala Eropa, yakni Luis Aragonés (69 tahun, 337 hari saat juara Piala DEropa 2008) dan Otto Rehhagel (65 tahun, 327 hari saat juara Piala Eropa 2004).

Sumber

Tahukah Kamu?
Hamster sangat suka makan jangkrik

Share this article :
 
Design Template by Mas Kentir | Support by creating website | Powered by Blogger