News Update :
Home » , » Data dan Fakta Kroasia vs Spanyol

Data dan Fakta Kroasia vs Spanyol

Penulis : Unknown on Senin, 18 Juni 2012 | 17.31

Data dan Fakta Laga Kroasia vs Spanyol - Spanyol dan Kroasia punya tugas "mudah" untuk sama-sama lolos ke dari fase grup dinihari nanti. Tapi apakah memang 'Matador' dan Hrvatska memang ingin 'main mata' ?

Berikut ini beberapa fakta terkait pertarungan kedua tim di laga terakhir Grup C Piala Eropa 2012 di PGE Arena, Gdansk, Polandia, Selasa (19/6/2012) dinihari WIB, seperti dirangkum Eurosport:

1. Spanyol tak terkalahkan dari tiga pertemuannya dengan Kroasia dan terakhir kalah yakni tahun 1994.
2. Ini adalah pertemuan pertama kedua tim di laga kompetitif.
3. Jika Spanyol dan Kroasia bermain imbang, mencetak minimal dua gol atau lebih, maka kedua tim akan lolos ke perempatfinal.
4. Kroasia tidak terkalahkan di enam laga terakhir putaran final Piala Eropa (empat kemenangan) dan selalu mencetak gol di delapan laga terakhirnya.
5. Spanyol tidak terkalahkan dari delapan laga terakhir di Piala Eropa
6. Kemenangan 4-0 atas Republik Irlandia kemarin adalah kemenangan pertama mereka setelah pada lima laga terakhir di Piala Dunia dan Piala Eropa, mereka selalu mencetak satu gol saja.
7. Gol Antonio Di Natale di laga pembuka turnamen adalah yang pertama masuk ke gawang Spanyol pada enam laga terakhir mereka di turnamen besar internasional.
8. Dari 24 laga terakhir mereka di Piala Eropa dan Piala Dunia, hanya satu tim yang mampu mencetak lebih dari satu gol ke gawang Spanyol. Tim itu adalah Prancis (3-1 di Piala Dunia 2006).
9. Mario Mandzukic hanya empat kali melepaskan tembakan di Piala Eropa 2012, tapi ia berhasil menciptakan tiga gol.
10. Dua gol Fernando Torres membuat dirinya sejajar dengan David Villa sebagai pencetak gol terbanyak Spanyol di Piala Eropa dengan empat gol.
11. Spanyol mencetak rekor jumlah passing terbanyak dalam satu pertandingan Euro saat melawan Irlandia: 860 passing (sebelumnya adalah 778).

Sumber

Tahukah Kamu?
Soccer/sepak bola berasal dari Inggris/Britania Raya
Itulah berita untuk 'Data dan Fakta Kroasia vs Spanyol', semoga bermanfaat dan bisa menjadi inspirasi buat kamu.
Share this article :
 
Design Template by Mas Kentir | Support by creating website | Powered by Blogger