News Update :
Home » , , » Google Earth Bantu Brierley Temukan Ibu

Google Earth Bantu Brierley Temukan Ibu

Penulis : Unknown on Senin, 18 Juni 2012 | 07.34

Google Earth Bantu Brierley Temukan Ibu - Kisah Saroo Brierley terjalin bagai kisah opera sabun atau film drama. Terpisah dari ibu kandungnya di India, saat masih berusia lima tahun dan harus tinggal di panti asuhan, Brierley kembali bertemu dengan ibu biologisnya seperempat abad kemudian berkat bantuan aplikasi Google Earth.

Bukan main senangnya Brierley, yang diadopsi oleh pasangan suami-istri asal Australia dan tinggal di sana sejak menghilang. Berbekal memori masa kecilnya, Brierley menuju kota kecil Ganesh Talaiin di India dan bertemu sang ibu, Fatima Munshi dalam sebuah pertemuan yang mengharukan pada Februari lalu.

Apakah mereka hidup bahagia selamanya? Nanti dulu. Dilansir harian Daily Mail Senin 11 Juni 2012, Brierley ternyata justru gundah karena kesulitan membangun hubungan dengan keluarga biologisnya.

“Saya kesulitan bicara dengan keluarga India saya, karena saya tidak lagi bisa berbahasa Hindi. Saya benar-benar tidak bisa berkomunikasi dengan mereka. Ini sulit sekali,” kata Brierley, yang kini bekerja di Hobart untuk meneruskan perusahaan keluarga adopsinya.

Sebagai bentuk baktinya, Brierley mengirimkan uang secara rutin pada sang ibu. Namun, Munshi selalu menolak menggunakan kiriman uang itu. “Saya baru mau menggunakan uang itu jika anak saya yang menyerahkannya sendiri pada saya,” ujarnya.

Selain gegar budaya yang membuat Brierley merasa sedih adalah keinginannya untuk tidak mengecewakan keluarga adopsinya di Tasmania.

“Saya tidak ingin mengecewakan mereka dengan terlalu memperhatikan keluarga di India. Di sinilah tempat saya seharusnya tinggal. Cepat atau lambat, jika saya kembali, hubungan kami akan kembali terbina,” tuturnya.

Namun, ia mengaku tidak menyesal telah berusaha melacak masa lalunya. Sebab, pertanyaan tentang keluarga biologis serta beban berat yang selama ini menghantuinya kini telah sirna. Brierley juga terpikir untuk memfilmkan perjalanan hidupnya yang dramatis.

Di sisi lain, Munshi juga merasakan kegalauan yang sama tentang hubungannya dengan sang putra. Dia pun paham alasan Brierley tidak ingin kembali ke kota asalnya yang miskin.

“Bagi saya, untuk saat ini sudah cukuplah saya bertemu dengannya, dan dia memanggil saya Amma (ibu),” kata Munshi.

Sumber

Tahukah Kamu?
Vitamin pada buah biasanya terdapat pada kulitnya
Itulah berita untuk 'Google Earth Bantu Brierley Temukan Ibu', semoga bermanfaat dan bisa menjadi inspirasi buat kamu.
Share this article :
 
Design Template by Mas Kentir | Support by creating website | Powered by Blogger