News Update :
Home » , , , » Ini yang Bikin Perempuan Lebih Cepat Butuh Kacamata

Ini yang Bikin Perempuan Lebih Cepat Butuh Kacamata

Penulis : Unknown on Senin, 25 Juni 2012 | 01.29

Ini yang Bikin Perempuan Lebih Cepat Butuh Kacamata - Jika dibuat perbandingan maka perempuan lebih banyak yang menggunakan kacamata baca dibanding dengan laki-laki. Ternyata ada beberapa faktor yang mempengaruhi hal ini.

Dalam studi sebelumnya telah dinyatakan bahwa tidak seperti laki-laki, perempuan diketahui mulai menggunakan kacamata lebih dulu. Ternyata penelitian baru menemukan ada faktor lain dari penyebab ini selain kemampuan fokus.

Bukti baru ini ditemukan oleh tim peneliti yang melakuakn meta-analisis dengan menggunakan 9 penelitian sebelumnya untuk membandingkan prevalensi terjadinya hilangnya kemampuan melihat dalam jarak dekat seiring bertambahnya usia pada laki-laki dan perempuan.

Analisis secara keseluruhan memberikan bukti bahwa perempuan memiliki kebutuhan lebih tinggi dalam penggunaan kacamata membava dibandingkan dengan laki-laki pada usia yang sama.

Para peneliti mengungkapkan perbedaan yang muncul ini kemungkinan karena adanya perbedaan jarak baca atau panjang lengan. Diketahui perempuan memiliki panjang langan yang lebih pendek dari laki-laki, sehingga ia cenderung memegang bahan bacaan atau buku pada jarak yang lebih dekat ke mata dibanding laki-laki.

"Temuan ini memperkuat hubungan dalam hal pemeriksaan gangguan mata untk perempuan, yaitu kelompok yang sering memiliki kebutuhan lebih besar untuk menggunakan kacamata," ujar peneliti Hickenbotham, seperti dikutip dari MedIndia, Minggu (24/6/2012).

Hickenbotham menuturkan gangguan mata seperti presbiopia adalah masalah yang bisa disebabkan oleh banyak hal atau multi faktorial dan membutuhkan solusi yang disesuaikan dengan setiap individu.

Untuk itu dibutuhkan penanganan personal bagi setiap orang serta perlu melakukan pengukuran kemampuan mata terhadap fokus benda ketika akan mendiagnosis presbiopia, serta memperkirakan faktor-faktor lain yang berkontribusi atau mempengaruhi.

Sumber : http://health.detik.com/read/2012/06/24/120027/1949349/763/ini-yang-bikin-perempuan-lebih-cepat-butuh-kacamata?l1101755hl

Tahukah Kamu?
A honeybee can fly at fifteen miles per hour.
Itulah berita untuk 'Ini yang Bikin Perempuan Lebih Cepat Butuh Kacamata', semoga bermanfaat dan bisa menjadi inspirasi buat kamu.
Share this article :
 
Design Template by Mas Kentir | Support by creating website | Powered by Blogger