News Update :
Home » , , » Fakta-fakta Rusia vs Republik Ceko

Fakta-fakta Rusia vs Republik Ceko

Penulis : Unknown on Jumat, 08 Juni 2012 | 20.48

- Pertemuan terakhir Rusia dan Republik Ceko adalah pada babak penyisihan Euro 1996 di Inggris. Saat itu Vladimir Smicer mampu menjadi penyelamatan Ceko saat mencetak dua gol penyama kedudukan yang berakhir 3-3 di Anfield.

- Kemenangan Ceko pada Euro 1976 atas Uni Soviet di perempat final adalah satu dari beberapa kemenangan Ceko sebelum mereka mengangkat trofi juara .

- Rusia memiliki rekor 14 kali tidak terkalahkan sebelum lolos ke Piala Eropa 2012 ini. Kekalahan terakhir adalah saat melawan Iran pada Februari 2011.

- Rusia mampu lolos dari babak penyisihan sebanyak lima kali sejak Piala Eropa pertama kali digulirkan.

- Dick Advocaat adalah pelatih ketiga dalam sejarah yang telah memimpin dua negara bermain di Piala Eropa. Yang pertama adalah Guss Hiddink dengan Belanda 1996 dan Rusia 2008 serta Giovanni Trapattoni dengan Italia 2004 dan Irlandia 2012. Sebelum melatih Rusia, Dick Advocaat pernah meloloskan Belanda pada 2004.

- Euro 2012 ini adalah penampilan kedelapan merea di Piala Eropa untuk Republik Ceko.

- Ceko adalah tim yang mengalami kekalahan terbanyak di kualifikasi dibanding dengan negara-negara lain yang lolos sebanyak tiga kali.

- Petr Cech akan menjadi pemain Republik Ceko dengan jumlah penampilan terbanyak kedua bersama Pavel Nedved dan Jan Koller dengan 91 pertandingan. Karel Poborsky adalah yang terbanyak dengan 118 pertandingan.

Sumber

Tahukah Kamu?
Sekitar 14% pecandu yang menggunakan jarum suntik, positif HIV.
Share this article :
 
Design Template by Mas Kentir | Support by creating website | Powered by Blogger