News Update :
Home » , , » Tips Menghindari Kejahatan Malam Hari

Tips Menghindari Kejahatan Malam Hari

Penulis : Unknown on Minggu, 17 Juni 2012 | 22.54

Tips Menghindari Kejahatan Malam Hari - Tips Menghindari Kejahatan Malam HariBerbagai tindakan jalanan bisa terjadi dimana saja dan kapan saja. Terlebih lagi ketika kita sedang berwisata menikmati liburan. Jangan sampai waktu liburan kita berantakan akibat hal yang tak diinginkan.

Akhir-akhir ini kita banyak mendengar dari berbagai media tentang tindak kejahatan yang dilakukan oleh geng motor. Untuk itu kita perlu waspada agar terhindar dari hal-hal yang tidak diharapkan. Dari berbagai pengalaman berikut kami sajikan beberapa tips untuk menghindari kejahatan di jalanan terutama di malam hari. 

1. Usahakan jangan berpergian pada malam hari apalagi tengah malam, hal ini berpotensi terhadap kejahatan perampokan, ataupun pembunuhan.

2. Jika memang harus keluar malam hari, jangan memilih tempat yang sepi walaupun mungkin itu akan menyingkat waktu. Lebih baik memilih tempat yang ramai, biarpun lebih jauh tidak masalah.

3. Jangan pergi sendirian, naluri penjahat akan mencoba melakukan aksinya kepada lawan yang dianggapnya mampu dia taklukkan dengan mudah. Setidaknya jika kita berpergian lebih dari 1 orang, kemungkinan penjahat tersebut mengurungkan niatnya lebih besar.

4. Jika merasa diikuti oleh seseorang, segeralah menuju tempat yang ramai.

5. Berhati-hatilah kepada orang yang berpura-pura menanyakan alamat, pastikan terlebih dahulu bahwa di sekeliling Anda terdapat orang banyak, jika ada yang menanyakan alamat pada tempat yang sepi, lebih baik Anda berhati-hati.

6. Jangan melamun di saat dalam perjalanan, hal ini sangat penting karena jika kita tidak sadar, dan ada yang mengikuti kita, kita tidak akan tahu.

7. Jika di depan Anda, ada kendaraan yang Anda kenal, berjarak dekatlah, hal ini akan meminimalkan kemungkinan tindak kejahatan, karena penjahat juga tidak mau aksi kejahatannya dilihat orang lain.

8. Jika Anda mengantuk dan Anda ingin berhenti, pastikan Anda berhenti di tempat yang Anda kenal atau setidaknya di tempat yang ramai atau dekat dengan kantor polisi.

9. Jika Anda melihat ada gerombolan orang jauh di depan sana, usahakan jangan sengaja melewatinya, pilihlah alternatif lain. Biasanya orang banyak akan merasa lebih berani untuk melakukan kejahatan,

10. Jika Anda sudah terlambat untuk mencegah terjadinya kejahatan, lebih baik Anda menyerahkan harta anda, daripada Anda harus kehilangan nyawa anda. Tinggalkanlah kendaraan Anda, kemudian larilah secepatnya ke rumah warga atau ke tempat keramaian. Ini adalah langkah terakhir yang Anda harus lakukan jika Anda benar-benar dalam keadaan bahaya.

Sumber

Tahukah Kamu?
Jika bersin terlalu keras dapat meretakkan tulang iga. JIka mencoba menahan bersin, bisa mengalami pecah pembuluh nadi di kepala dan leher trus mati . jika memaksa mata terbuka saat bersin, bola mata bisa meloncat keluar.
Itulah berita untuk 'Tips Menghindari Kejahatan Malam Hari', semoga bermanfaat dan bisa menajdi inspirasi buat kamu.
Share this article :
 
Design Template by Mas Kentir | Support by creating website | Powered by Blogger