News Update :
Home » , , , » Film-film tentang Kampus dan Mahasiswa

Film-film tentang Kampus dan Mahasiswa

Penulis : Unknown on Sabtu, 16 Juni 2012 | 14.32

Film-film tentang Kampus dan Mahasiswa - Buat kamu yang lagi excited banget karena sebentar lagi jadi mahasiswa, lepas seragam kamu sekarang juga dan tontonlah film-film berikut ini! Eh, kok agak aneh ya kalimatnya? Ya, udahlah nggak usah dipikirin, yang penting sebentar lagi jadi mahasiswa. Ihiiiyyy..

1. Gie

Film yang dibintangi Nicholas Saputra dan disutradarain sama Riri Riza ini bercerita tentang seorang aktivis bernama Soe Hok Gie. Di usianya yang masih muda, Gie dengan lantang menyuarakan buah pikirnya untuk menentang pemerintahan Orde Lama. Di tengah aksinya memperjuangkan hak kaum tertindas, Gie kecewa dengan teman-teman seperjuangannya yang tidak lagi sejalan dan memilih menikmati kekuasaan di kursi pemerintahan. Gie pun mengasingkan diri ke gunung dan meninggal tepat sehari sebelum ulang tahunnya yang ke-27 di puncak Semeru. Buat kamu yang udah nggak sabar pengen jadi mahasiswa dan pengen jadi aktivis, tonton deh film ini. Siapa tau bisa menginspirasi kamu untuk jadi pemuda yang kreatif dan aktif kayak NYUNYU. Kwuk!
2. 3 Idiots

Biasanya film India nggak jauh-jauh dari pohon, inspektur Vijay, ujan, sama joged-joged. Nah, yang ini beda. Ya tetep ada joged-jogednya sih. Soalnya, film India tanpa joged itu bagaikan makan telor rebus tanpa minum, seret! Film ini bercerita tentang tiga sahabat bernama Rancho, Farhan, dan Raju. Mereka adalah teman satu kamar di asrama. Farhan dan Raju adalah mahasiswa biasa yang nilainya pun pas-pasan, sedangkan Rancho adalah mahasiswa jenius dan selalu mengaplikasikan ilmu yang telah dia dapat sebelum maupun saat dia pelajari sewaktu kuliahnya. Ketiga sahabat ini mengalami pait-manisnya jadi mahasiswa. Dikemas secara komedi, film ini cukup menghibur dan banyak ngajarin kita soal filosofi kehidupan. Ca’em!




3. Social Network

Ini adalah film tentang Mark Zuckerberg, anak muda yang jadi kaya gara-gara Facebook. Tapi, film ini bukan tentang seorang yang menjadi kaya karena internet, bukan tentang website yang populer, juga bukan tentang keserakahan atau kekuasaan. Film ini bercerita tentang betapa orang sangat ingin diterima oleh sekelilingnya.
Social Network bukanlah film yang sederhana. David Fincher sang sutradara melakukan pendekatan yang berbeda. Tidak ada adegan emosional saat film mencapai klimaks dengan Zuckerberg yang merasa sangat kesepian. Fincher dan penulis Aaron Sorkin berhasil membuat film ini tidak semata-mata tentang Facebook, melainkan tentang bagaimana seseorang bisa menjadi buta oleh ambisinya untuk bisa diterima secara sosial. Wajib tontonlah pokoknya!
4. Meteor Garden

Ngomongin soal film yang nyeritain tentang kampus dan mahasiswa, nggak afdol kalo nggak masukin film ini dalam list. Inilah film sebenar-benarnya tentang kehidupan mahasiswa. Mahasiswa kan nggak jauh-jauh dari urusan percintaan, naksir pacar temen, rebutan cewek, dan drama-drama lainnya. Nggak usah NYUNYU kasih sinopsinya buat kamu, tonton aja langsung. NYUNYU yakin kamu bakal nangis nontonnya. Nangis karena jalan ceritanya emang bagus atau karena kamu dipaksa nonton sama cewek kamu, itu udah bukan urusan NYUNYU. Wasalam!



Sumber

Tahukah Kamu?

Celana striker Italia Giuseppe Meazza melorot ketika ia mengambil tembakan penalti dalam pertandingan semifinal di Piala Dunia 1938.
Itulah berita untuk 'Film-film tentang Kampus dan Mahasiswa', semoga bermanfaat dan bisa menjadi inspirasi buat kamu.
Share this article :
 
Design Template by Mas Kentir | Support by creating website | Powered by Blogger