News Update :
Home » , , » Ungkapan-Ungkapan yang Bisa Dipatahkan

Ungkapan-Ungkapan yang Bisa Dipatahkan

Penulis : Andi Aryatno on Kamis, 09 Agustus 2012 | 02.57

Ada banyak ungkapan di dunia ini. Ada “pagar makan tanaman” ada juga “sekali mendayung dua tiga pulau terlampaui” dan lain-lain. Dan, percayakah kamu jika ungkapan-ungkapan itu gak selamanya benar? ada loh ungkapan-ungkapan yang sebetulnya bisa dipatahkan. mau bukti? ungkapan-ungkapan apa saja ya? Simak tulisan yang berikut ini
1. Buah jatuh tak jauh dari pohonnya

Mungkin kamu berpikir, “oh iya juga ya, buah kalo jatuh pasti deket-deket sama pohonnya”. Nah tapi kenyataannya gak selamanya kayak gitu. Nih bayangin ada pohon buah di sebuah ujung tebing yang di bawahnya adalah laut. Dan di ujung tebi itu terdapat pohon apel. Kalau buahnya jatuh, apakah akan jatuh dekat dengan pohonnya? Gak mungkin, pasti si apel jatuh ke laut, terus kebawa entah ke mana bersama ombak.

2. Diam itu emas

Apa kamu yakin diam itu emas? Kalau benar, maka orang terkaya di dunia ini adalah seorang pendiam. Salah satu orang terkaya dunia adalah Oprah Winfrey, dan apakah dia pendiam? Justru tidak, dia kaya karena kebanyakbicaraaannya. Kamu juga jangan percaya kalau diam itu emas, karena penambang emas itu kerjaannya bukan diem aja.

3. Cinta itu buta

Jangan percaya sama cinta itu buta. Kalau cinta itu buta, lah kamu gimana sampe bisa ketemu pacar kamu? Kalau cinta itu buta, terus kenapa ada istilah “cinta pada pandangan pertama”? jangan percaya juga kalau cinta itu buta, soalnya bisa melihat cinta yang sesungguhnya itu anugerah.

4. Menyelam sambil minum air

Menyelam sambil minum air ini bisa kita patahkan pengertiannya. Kamu, jangan percaya sama istilah menyelam sambil minum air ini. Apalagi pas bulan puasa, kalau kamu menyelam sambil minum air, puasa kamu bisa batal. Kalau mau puasa gak batal, menyelamnya jangan di air.

Nah, menurut kamu masih ada gak ungkapan-ungkapan lain yang bisa kita patahkan?

Sumber : Nyunyu

Tahukah Kamu?
Diatas khatulistiwa melintas sekitar 200 satelit asing, termasuk satelit mata-mata
Share this article :
 
Design Template by Mas Kentir | Support by creating website | Powered by Blogger