News Update :
Home » , , » Pemanasan global membawa bumi mendekati tingkat kenaikan suhu 2 derajat

Pemanasan global membawa bumi mendekati tingkat kenaikan suhu 2 derajat

Penulis : Andi Aryatno on Senin, 20 Agustus 2012 | 03.39

Pemanasan global atau efek rumah kaca yang terjadi karena emisi karbon dan metana serta dampak dari pengrusakan lingkungan oleh ulah manusia akan menjadi scenario berbahaya dan membawa dampak di bumi yang serius jika tidak ada tindakan serius untuk mencegah efek pemanasan global ( global warming ) dengan melakukan pencegahan dan perbaikan bumi. Bahan bakar fosil yang terus menerus digunakan yang menyebabkan emisi gas buang dari kendaraan bermotor dan industri – industri, serta pengrusakan ekosistem bumi menyebabakan efek kenaikan suhu bumi yang kian decade kian meningkat.
Dari beberapa sumber penelitian yang say abaca, ada 6 tingkat kenaikan suhu bumi dan dampaknya, di antaranya :

1.kenaikan suhu bumi 1 derajat, menyebabkan kutub utara kehilangan es setengah tahun penuh, serangan badai di Atlantik selatan.

2. kenaikan suhu bumi 2 derajat , menyebabkan beruang kutub berjuang hidup saat es mencair,lapisan es di greeenland mulai menghilang, kenaikan air laut 7 meter secara global

3. Kenaikan suhu bumi 3 derajat, menyebabkan hutan hujan Amazon mengering, eropa secara berulang mengalami musim panas yang sangat panas,jutaan orang akan berpindah dari sub tropic menuju pertengahan garis lintang.

4. kenaikan suhu bumi 4 derajat, menyebabkan air laut meluap di daerah pesisir, menghilangnya lapisan es yang menyebabkan gangguan air tawar,sebagian kutub utara akan tenggelam dan berdampak pada meluasnya kenaikan air laut.

5. Kenaikan suhu bumi 5 derajat, menyebabkan kebudayaan manusia akan mulai menghilang dengan ditandai perubahan iklim yang sangat drmataik, tsunami besar terjadi karena tenggelamnya kutub utara secara total.

6. Kenaikan suhu bumi 6 derajat, menyebabkan kepunahan missal makhluk hidup 95%, hydrogen sulfat dan kebakaran akibat gas metana yang akan menjadi senjata penghancur missal dan tidak akan yang bisa bertahan hidup kecuali bakteri.

Dari 6 tingkat itu, sekarang bumi berada mendekati tingkat kenaikan suhu 2 derajat. Tentu jika pemanasan global terus menerus di gencarkan dengan tanpa adanya pencegahan atau penyelamatan, tingkat kenaikan suhu bumi ke depan akan semakin meningkat, yang menyebabkan perubahan iklim yang secara signifikan akan berubah secara ekstrim. Bagaimana nasib anak cucu kita jika suatu saat terjadi kenaikan peningkatan suhu bumi seperti pemaparan di atas?

Sumber

Tahukah Kamu?
Nama mobil Nissan berasal dari bahasa jepang Ni : 2 dan San : 3. Nissan : 23

Share this article :
 
Design Template by Mas Kentir | Support by creating website | Powered by Blogger