News Update :
Home » , , » Mengembalikan Kepercayaan Diri Setelah Diputuskan Sang Kekasih

Mengembalikan Kepercayaan Diri Setelah Diputuskan Sang Kekasih

Penulis : Unknown on Senin, 13 Agustus 2012 | 04.12

Mungkin Anda sudah membangun mimpi-mimpi tentang kehidupan asmara yang lebih serius dengannya, namun tiba-tiba si dia berubah dan memutuskan hubungan asmara. Ya, putus cinta merupakan tragedi hidup yang bisa membuat Anda sangat sedih dan merana.

Apalagi yang memutuskan hubungan adalah si pria, tentu kejadian tersebut bisa sangat melukai hati Anda. Diputuskan oleh pria, bisa membuat wanita menjadi tidak percaya diri setelahnya. Hal itu karena si wanita merasa tidak layak dan tidak diinginkan lagi. Untuk mengembalikan rasa percaya diri itu lagi, simak tipsnya berikut ini.

1. Hindari Kritik
Mendengar kritikan dari orang lain bisa membuat Anda semakin terpuruk pasca putus cinta. Jadi, sebaiknya jauhi sementara orang-orang yang kerap mengeritik orang lain.

2. Cerita Kepada Orang Terdekat
Menceritakan masalah Anda kepada orang-orang terdekat yang telah dipercaya dapat membantu Anda bersemangat lagi. Anda akan mendapatkan dukungan dan solusi hidup yang berguna.

3. Penampilan Baru
Mengubah penampilan bisa menjadi salah satu trik agar kepercayaan diri meningkat lagi. Ubahlah gaya rambut Anda, belilah beberapa baju baru dan datanglah ke spa untuk melakukan scrub dan relaksasi. Dengan begitu Anda seperti `lahir` kembali dengan perubahan kecil tersebut.

4. Jangan Mengasihani Diri Sendiri
Sedih sudah pasti akan dirasakan, namun jangan mengasihani diri sendiri. Anda malah akan semakin tidak percaya diri dan sulit melanjutkan hidup jika memanjakan perasaan sedih dan merana.

5. Hindari Nonton Film Drama Sedih & Mendengarkan Lagu Melankolis
Menonton film dan mendengarkan lagi melankolis hanya akan membuat Anda semakin merana. Anda pun akan menyamakan diri Anda dengan si tokoh film atau si penyanyi tersebut, padahal kisah cinta Anda tidak seberlebihan dan tidak semenyedihkan itu, namun Anda menjadi terbawa suasana. Parahnya, Anda akan semakin tidak percaya diri.

Sumber

Tahukah Kamu?
Seekor Babon bernama ‘Jackie’ menjadi prajurit resmi dalam angkatan bersenjata Afrika Selatan pada Perang Dunia I

Share this article :
 
Design Template by Mas Kentir | Support by creating website | Powered by Blogger