News Update :
Home » , , » Google Buat Tuna Netra Bisa Pakai Mobil

Google Buat Tuna Netra Bisa Pakai Mobil

Penulis : Unknown on Minggu, 01 April 2012 | 06.09

Kini pengemudi bisa tidur di mobil dengan nyaman, bahkan tuna netra pun bisa mengendarai mobil. Itu semua dapat terealisasi karena telah ditemukannya teknologi mengemudi otomatis oleh Google.

Dilansir harian Daily Mail, Jumat 30 Maret 2012, perusahaan mesin pencari, Google telah membuat terobosan yang mengubah cara berkendara mobil, yang memungkinkan seorang tuna netra bisa mengemudi.

Sistem yang dinamakan Google Self Driving Car User #0000000001 telah diresmikan sejak tahun 2010. Namun, baru-baru ini diujicobakan dengan menempatkan Steve Mahan yang mengalami kebutaan 95 persen sebagai pengemudinya.

Mobil Toyota Prius yang dipasangkan teknologi ini berjalan dengan mulus saat mengantar Steve berjalan-jalan di sekitar kota Morgan Hill, California, Amerika Serikat.

Tanpa terlibat dengan setir dan pedal gas, mobil ini dapat melaju karena menggunakan kamera, radar, dan laser yang dipasang di mobilnya. Teknologi ini merupakan sebuah terobosan yang mengagumkan dan masih butuh waktu untuk menyempurnakannya.(Vivanews)

Kata Mutiara Hari Ini
Hanya orang bodoh yang menyia-nyiakan waktu. Waktu tidak bisa kembali ataupun dibeli.

Share this article :
 
Design Template by Mas Kentir | Support by creating website | Powered by Blogger