News Update :
Home » , , » 10 Fakta Menarik Tentang Eropa

10 Fakta Menarik Tentang Eropa

Penulis : Andi Aryatno on Minggu, 22 April 2012 | 14.44

Eropa sering di sebut sebagai benua biru pradaban di eropa yang lebih maju di bandingkan dengan benua lain membuat banyak negara di eropa yang kini menjadi negara industri besar selain itu banyak kisah budaya dan sejarah besar lainya lahir di eropa nah berikut ini ada 10 fakta menarik tentang eropa yang mungkin belum kamu ketahui apa aja itu simak berikut ini.

1. Kastil di Jerman




Salah satu negara berpenduduk paling kastil di dunia adalah Jerman. Beberapakastil adalah hotel tetapi kebanyakan ditempati oleh orang kaya.

2. Zaman Migrasi



Ada suatu masa dalam sejarah dikenal sebagai periode migrasi ketika berbagai suku membanjiri Europe. Pertama datang suku Gemanic, kemudian Suku Slavics, Kemudian kaum muslimin, Bulgaria dan Viking.

3. Nama Terpanjang 



Di Eropa banyak sekali nama nama yang cukup panjang Sebuah desa di Wales terdiri dari 58 huruf dan yang terpanjang nama di Eropa, “Llanfairpwllgwyngyllgogerychwyrndrobwlllantysiliogogogoch” yang berarti “gereja santo Mary di lembah pohon hazel putih dekat pusaran air cepat di Gereja St.Tysilio dari gua merah.

4. Greatest Empires



Banyak kerajaan terbesar di dunia yang berbasis di Eropa. Kerajaan Inggris itu pada saat ini merupakanyang terbesar di dunia. Ada yang mengatakan bahwa “matahari tidak pernah terbenam” di atasnya karena matahari selalu bersinar di salah satu bagian dari kekaisaran. Ini mencakup seperempat dari permukaan bumi. Kekaisaran terkenal lainnya adalah, Rusia Spanyol, Perancis dan Romawi.

5. laut Mediterania Sering Kering



Dalam bukti 40 tahun terakhir telah menemukan bahwa laut Mediterania sering kering, ini dikenal sebagai krisis salinitas Messinian. Ini merupakan salah satu perubahan paling dramatis dari perubahan lingkungan di luar kawasan glaciated.

6. Patung Liberty Dibangun di Perancis



Patung ini dirancang oleh Fredric Bartholdi dan diberikan Prancis sebagai hadiah persahabatan ke Amerika Serikat.

7. Negara-negara Dunia Terbesar dan Terkecil ada di Eropa



Vatikan adalah negara terkecil yang hanya 0,44 km persegi dan Rusia adalah yang terbesar yang terdiri dari 17.098.242 km persegi.

8. Istanbul Kota Dua Benua



Istanbul mempersatukan Asia dan Eropa melalui sungai Bosphorus. Napoleon pernah mengatakan bahwa jika bumi adalah negara tunggal Istanbul akan menjadi ibukotanya.

9. Sebagian besar Orang jenius ada di Eropa
 Banyak filsuf besar seperti Plato, Aristoteles, Socrates berasal dari Eropa. Serta ilmuwan seperti Einstein, Galileo dan Newton Musisi seperti Mozart dan Beethoven juga berasal dari Eropa.

10. Roda Hiburan Tertinggi di Dunia Terletak di London



London Eye atau disebut juga Millennium Wheel adalah sebuah roda pengamatan yang terbesar di dunia setinggi 135 meter atau 443 kaki. London Eye berputar di atas Sungai Thames, London, Britania Raya dan mulai beroperasi pada akhir 1999.

Sumber

Tahukah Kamu?
Astronot dilarang mengkonsumsi kacang sebelum menjelajah ruang angkasa karena jika buang angin dalam baju khusus astronot dapat membahayakan mereka.
Share this article :
 
Design Template by Mas Kentir | Support by creating website | Powered by Blogger