News Update :
Home » , , , » Warna Sungai Unik Ini Ternyata Akibat Zat Kimia

Warna Sungai Unik Ini Ternyata Akibat Zat Kimia

Penulis : Unknown on Selasa, 03 April 2012 | 18.43

Sungai yang pada umumnya berwarna bening ataupun kuning akibat pencemaran memanglah sudah umum kita temukan. Namun, hal tersebut akan berbeda jika melihat Sungai Goldstream yang terletak di Kanada ini. Sungai tersebut memiliki warna hijau terang atau hijau neon di sepanjang alirannya hingga kota Langford di British Columbia.

Berbagai asumsi bermunculan akan warna aneh yang dihasilkan oleh sungai tersebut. Sebagian orang percaya, bahwa warna hijau itu merupakan hasil akhir dari bencana radioaktif, pemakaian senyawa organik.

Berita aliran sungai berwarna hijau neon ini menyebar cepat setelah Tyson, salah seorang pengunjung tempat wisata tersebut, mempublikasikan gambar sungai itu di YouTube dan Twitter-nya.
Warna hijau yang menyebar sepanjang 400 meter selama sekitar 3 jam itu akhirnya memancing pejabat Kesehatan Vancouver untuk menelitinya. Selidik punya selidik, akhirnya para peneliti menemukan penyebabnya, yaitu zat fluorescein yang tak beracun dan dapat menyebabkan reaksi alergi.

Syukurnya sejauh ini belum ada laporan tentang kematian ikan atau binatang lain secara massal gara-gara sungai yang berubah jadi hijau itu. Menurut harian Montreal Gazette, hanya dalam waktu satu jam warna sungai kembali normal.





Sumber

Humor Hari Ini

a: ma, papa masuk tv:) | b: wah hebat *bangga* dalam rangka apa nak? | a: maling kutang! | b: *-_-*



Share this article :
 
Design Template by Mas Kentir | Support by creating website | Powered by Blogger