News Update :
Home » , , » 7 Serangga Yang Sering Ikut Termakan Tanpa Kita Sadari

7 Serangga Yang Sering Ikut Termakan Tanpa Kita Sadari

Penulis : Unknown on Minggu, 23 Desember 2012 | 09.46

Terkadang ada serangga pada sayuran yang lolos dari proses pencucian sebelum memasak dan termakan saat dimakan. Beberapa serangga ada yang baik tapi juga ada yang bisa menimbulkan alergi saat termakan tanpa sengaja.

Badan Food and Drug Administration (FDA) telah memutuskan untuk mengizinkan beberapa serangga seperti tungau dan belatung asalkan tidak merusak rasa dan kualitas makanan.

Berikut 7 Serangga Yang Sering Ikut Termakan Tanpa Kita Sadari :

1. Kutu daun
Kutu daun berwarna hijau seperti daun atau hitam dan berukuran kecil yang dapat menyusup ke sayuran, terutama bayam, brokoli, dan kubis.

2. Tungau
Serangga ini berwarna putih dan berukuran kecil yang umumnya hidup dalam biji gandum dan biji-bijian lain. Namun, penyimpanan gandum yang telah terkontaminasi tungau dapat menyebabkan reaksi alergi seperti tungau debu umumnya di rumah.

3. Belatung
Makhluk kecil tersebut dapat ditemukan dalam makanan kalengan seperti jamur kalengan, tomat kaleng, pasta tomat, dan saus pizza. Pada kemasan jamur kalengan setidaknya ada 20 belatung di dalamnya untuk setiap 100 gram jamur yang dikeringkan. Sedangkan pada produk tomat yang dikemas ada sekitar 1 sampai 5 belatung untuk setiap 500 gramnya.

4. Lalat Buah
Lalat buah yang telah masuk ke dalam buah yang Anda beli, tidak akan hilang dengan dicuci dengan air. Jika Anda minum sekaleng jus jeruk, setidaknya ada lima lalat buah yang terkandung dalam setiap cangkir atau 8 ons jus. Makan segenggam kismis juga dapat membuat Anda makan sebanyak 35 telur lalat buah.

5. Ulat jagung
Jagung merupakan tanaman yang sangat sulit untuk tumbuh secara organik karena sangat rentan terhadap serangan hama. Tetapi pada kebanyakan kasus, mudah untuk menghindari makan ulat jagung yang bersembunyi di tongkol jagung dengan memotong-motong jagung dan merebusnya.

Namun, jagung manis kalengan tidak akan bebas dari larva ulat jagung dan hal ini diizinkan untuk tetap dikonsumsi oleh FDA.

6. Kumbang kacang
Satu kaleng kacang polong hitam mungkin juga berisi rata-rata lima atau lebih larva kumbang kacang, yang akan tumbuh menjadi kumbang berwarna coklat tua seperti kacang polong.

7. Ulat
Ulat terkadang akan menyerang sayuran seperti bayam, dan tidak mudah untuk memasak sayur bayam yang bebas dari ulat. Namun serangga tersebut tidak berbahaya jika ikut termakan bersama sayur bayam Anda.

Jika Anda tidak ingin melibatkan lebih banyak serangga dalam makanan Anda, kurangilah makan makanan olahan yang dikemas dalam kaleng.

Anda dapat memilih produk sayuran dan buah-buahan yang dapat dicuci untuk meminimalisir serangga. Produk kemasan biasanya tidak memperhatikan detil-detil kecil selama proses produksinya.

Sumber : topikterupdate.blogspot.com
Share this article :
 
Design Template by Mas Kentir | Support by creating website | Powered by Blogger