News Update :
Home » , , » 22 Fakta Unik Ratu Elizabeth

22 Fakta Unik Ratu Elizabeth

Penulis : Andi Aryatno on Senin, 03 Desember 2012 | 19.09

Menjadi raja dan ratu adalah mimpi semua orang bahkan mungkin juga mesammesem mania. Oleh karena kehidupan raja dan ratu selalu menarik untuk menjadi bahan perbincangan.

Dunia sudah berubah menjadi modern, yang tertata berdasarkan negara. Hal ini berbeda dengan masa lalu yang terstruktur berdasarkan kerjaan. Namun di beberapa bagian dunia, masih ada kerajaan yang masih berdiri hingga kini dan salah satu yang terbesar adalah kerajaan Inggris dengan rajanya Ratu Elizabeth.

Berikut Fakta unik tentang Ratu Elizabeth:

1. Rata-rata tiap tahun, Ratu menjadi tuan rumah jamuan makan bagi 50.000 orang, termasuk untuk Pesta Kebun di Istana Buckingham.

Ia juga menjamu lebih dari 8.000 orang setiap tahun di pesta kebun dan acara-acara lain di Holyroodhouse, selama pekan Holyrood.

2. Ratu memberikan kira-kira 90.000 puding Natal kepada para pegawai istana, meneruskan tradisi Raja George V dan Raja George VI.

Puding Natal adalah kue tradisional Inggris yang bahannya antara lain buah kering yang disajikan pada Hari Natal. Sebelum disajikan puding Natal disiram brandy dan dibakar


3. Ratu telah menjawab tak kurang dari 3,5 juta surat.

Juga, Ratu dan Duke of Edinburgh mengirim sekitar 45.000 kartu Natal selama 60 tahun bertahta.

4. Ratu adalah raja terlama kedua dalam sejarah Inggris.

Hanya ada lima raja dan ratu yang bertahta 50 tahun atau lebih: Victoria (63 tahun), George III (59 tahun), Henry III (56 tahun), Edward III (50 tahun), dan James VI dari Skotlandia (James I dari Inggris) (58 tahun).

5. Ratu adalah raja Inggris ke-40 sejak William sang Penakluk mendapatkan tahta Inggris pada 1066.

Dari 40 ini, hanya ada enam Ratu.



6. Selama Ratu Elizabeth Kedua bertahta, ada 12 Perdana Menteri yang memerintah Inggris.

Mereka adalah: Winston Churchill, Sir Anthony Eden, Harold MacMillan, Sir Alec Douglas-Home, Harold Wilson, Edward Heath, James Callaghan, Margaret Thatcher, John Major, Tony Blair, Gordon Brown, dan Perdana Menteri saat ini David Cameron.



7. Elizabeth II menerima dua Paus dalam kunjungan mereka ke Inggris.

Lawatan Paus Yohannes Paulus II pada 1982 adalah kunjungan Paus yang pertama ke Inggris selama lebih 450 tahun. Paus Benediktus XVI berkunjung ke Inggris pada 2010.


8. Ratu mengirim lebih dari 175.000 telegram kepada orang-orang berusia 100 tahun di Inggris dan di negara-negara Persemakmuran.

Ia juga mengirim hampir 450.000 telegram ke pasangan yang telah menikah selama 60 tahun di Inggris dan di negara-negara Persemakmuran

9. Selama 60 tahun, Ratu melakukan 261 lawatan resmi ke luar negeri, termasuk 96 kunjungan kenegaraan ke 116 negara



10. Ratu melakukan kunjungan bersejarah ke Republik Irlandia pada bulan Mei 2011.

Ini adalah kunjungan raja Inggris pertama sejak kemerdekaan Irlandia. Lawatan terakhir dilakukan Raja George V pada 1911.

11. Hanya ada dua perdana menteri yang lahir saat Ratu bertahta.

Yang pertama adalah Tony Blair, yang lahir sebelum sebelum penobatan dan yang kedua adalah David Cameron.

12. Ratu menghadiri 35 pertunjukan Royal Variety.

Acara Royal Variety adalah pertunjukan yang digelar bergiliran di teater di Inggris setiap tahun, penerimaan dari pertunjukkan ini diserahkan ke organisasi sosial.

13. Ratu meluncurkan 21 kapal selama bertahta.

Yang pertama HMS Vanguard, yang diluncurkan saat ia bernama Putri Elizabeth pada 1944. Ketika menjadi Ratu, kapal yang pertama ia luncurkan adalah HMS Yacht Britannia, yang telah menjelajah lebih dari satu juta mil.

14. Istana Buckingham, kediaman resmi Ratu di London, memiliki 775 kamar.

Panjang sisi depan 108 meter dengan ketinggian 24 meter. Luas lantai, dari basement hingga atap mencapai 77.000 meter persegi.

15. Pertandingan sepak bola pertama yang dihadiri Ratu adalah final Piala FA pada 1953.

Ia adalah pelindung persatuan sepak bola Inggris (FA) dan juga pelindung persatuan sepak bola Angkatan Darat, Angkatan Udara, dan Angkatan Laut.

16. Ada empat jenis anggaran bagi Ratu dan pihak-pihak yang bekerja untuk Ratu dalam kapasitasnya sebagai Kepala Negara.

Yang pertama anggaran untuk tugas sebagai Ratu dan Kepala Negara Persemakmuran, yang kedua anggaran untuk operasional istana, yang ketiga anggaran untuk lawatan kerajaan, dan keempat anggaran untuk pengeluaran resmi dan pribadi.

17. Ratu belajar menyetir kendaraan pada April 1945 ketika menjadi staf perbantuan No. 230873, atas nama Elizabeth Alexandra Mary Windsor, di Pusat Latihan Transportasi Mekanis di Camberley.

Ia adalah anggota Keluarga Kerajaan pertama yang menjadi anggota penuh Angkatan Bersenjata. Pangkatnya Colonel-in-Chief di sejumlah resimen Angkatan Bersenjata Inggris dan Persemakmuran.

18. Ratu memiliki dua hari ulang tahun: 21 April dan 'ulang tahun resmi' yang diselenggarakan bulan Juni.

Perayaan ulang tahun setiap 21 April diselenggarakan tertutup. Ulang tahun resmi biasanya pada Sabtu pertama, kedua, atau ketiga bulan Juni dan ditetapkan oleh pemerintah.

19. Ratu dan Duke of Edinburgh telah menikah selama 64 tahun.

Mereka menggelar perayaan 60 tahun pernikahan pada 20 November 2007.

20. Cincin kawin Ratu terbuat dari emas Wales, yang diambil dari tambang Clogau St David, di dekat Dolgellau.

Kue pernikahan dibuat oleh McVitie and Price Ltd, menggunakan bahan-bahan yang disumbangkan oleh Australian Girls Guides.

21. Hanya ada tiga perayaan 60 tahun tahta kerajaan di seluruh dunia ketika Ratu berkuasa.

Raja Bhumibol Adulyadej dari Thailand pada 2006; mantan Sultan Johor (sekarang bagian dari Malaysia) pada 1955, dan mendiang Kaisar Hirohito dari Jepang pada 1986. Ratu Victoria tercatat sebagai raja Inggris terakhir yang merayakan Diamond Jubilee pada 1897.

22. Selama kekuasaannya, Ratu telah dilukis sebanyak 129 kali.

Yang Mulia dilukis hologram pada 2003 dan ia baru berumur tujuh tahun ketika pertama kali dilukis sebagai sebagai seorang Putri. Beberapa dari lukisan diri ini bisa dilihat di pameran khusus di Galeri Potret Nasional di London

Sumber

Share this article :
 
Design Template by Mas Kentir | Support by creating website | Powered by Blogger