News Update :
Home » , » 5 Fakta Menarik Seputar BlackBerry 10

5 Fakta Menarik Seputar BlackBerry 10

Penulis : Unknown on Minggu, 16 Desember 2012 | 16.10

BlackBerry 10 merupakn os terbaru yang akan digunakan ponsel BlackBerry  yang diharapkan RIM mampu bersaing dengan sistem oprasi mobile yang kini sedang dikuasi android dan apple. Dengan BlackBerry 10 memang belum diluncurkan RIM namun isu yang berkembang seputar BlackBerry 10 sudah banyak diberitakan di Internet nah berikut ini ada beberapa fakta seputar BlackBerry 10 seperti dikutip dari situs detik.com mau tahu fakta apa aja itu simak 5 Fakta Menarik Seputar BlackBerry 10 berikut ini.

1.Layar Sentuh & Qwerty 
Ponsel BlackBerry 10 akan diperkenalkan pertama kali pada 30 Januari 2013 di kota New York dan mungkin dipasarkan ke seluruh dunia tidak lama setelahnya. Gelombang pertama BlackBerry 10 terdiri dari versi full layar sentuh dan qwerty fisik.

RIM memang mengakui tren smartphone zaman sekarang adalah yang sepenuhnya memakai layar sentuh. RIM pun coba membuat diferensiasi di mana operasional layar sentuh BlackBerry 10 memakai sistem geser atau swipe.

strong>2.Generasi Pertama Blackberry 10 Harganya Mahal?
Pejabat RIM memastikan bahwa ponsel generasi pertama yang memakai BlackBerry 10 harganya premium. Setara dengan pesaing di kategori high end seperti Galaxy S III dan iPhone 5.

RIM beralasan BlackBerry 10 adalah OS powerful yang pantas dihargai mahal. Namun lambat laun, menurut RIM harga ponsel yang berbasis BlackBerry 10 dipastikan menurun seiring berjalannya waktu dan keluarnya berbagai jenis ponsel.

3.Blackberry 7 Tetap Didukung
Ponsel dengan sistem operasi BlackBerry 7 tetap akan dijual dan didukung oleh RIM meskipun BlackBerry 10 muncul. Namun tidak jelas sampai kapan mengingat BlackBerry 10 menjadi andalan baru RIM yang akan dipakai di semua model ponsel barunya.

BlackBerry 7 sendiri adalah generasi terakhir OS lama RIM. Dalam arti, tidak akan ada update ke BlackBerry 8. BlackBerry 10 dan generasi setelahnya akan menjadi andalan baru RIM.

4.Blackberry 10 Anti Ngehang
Selain beberapa fitur unggulan yang digembar gemborkan, sistem operasi BlackBerry 10 diklaim punya satu lagi kapabilitas unggulan. Ponsel BlackBerry 10 tidak akan ngehang alias crash saat digunakan atau sedang mengoperasikan aplikasi tertentu.

“Software QNX yang menjadi basis BlackBerry 10 sudah didesain sehingga tidak memungkinkan terjadinya hang. Sistem operasi ini memang sangat-sangat powerful,” klaim Vivek Bhardwaj, Head of Software Portofolio RIM.

5.Bagaimana Jika Blackberry 10 Gagal?
Sepertinya Research in Motion (RIM) tidak punya rencana cadangan jika BlackBerry 10 gagal. Kurang lebih sama seperti Nokia yang menggantungkan harapan pada Windows Phone.

“Ini adalah pertaruhan besar bagi kami, istilahnya make it or break it,” ujar Vivek Bhardwaj, Head of Software Portofolio RIM. Tidak mengherankan mereka menggarap BlackBerry 10 dengan sangat serius dan butuh waktu lama sebelum siap untuk meluncurkannya.

Nah itulah beberapa fakta seputar BlackBerry 10.

Sumber

Tahukah Kamu?
Rata-rata dalam setiap batang permen coklat terdapat serangga yang meleleh bersamanya.




Share this article :
 
Design Template by Mas Kentir | Support by creating website | Powered by Blogger