News Update :
Home » , , , » Tempat Tidur Unik Ala BedUp

Tempat Tidur Unik Ala BedUp

Penulis : Unknown on Selasa, 13 Maret 2012 | 16.17

Tempat tidur adalah benda sederhana dalam kehidupan sehari-hari. Namun, di tangan para desainer Prancis ini, tempat tidur disulap menjadi benda canggih nan estetis.
Para desainer yang bernaung di bawang perusahaan BedUp di Prancis memanfaatkan teknologi lift untuk mendesain tempat tidur unik. Tempat tidur itu dapat disembunyikan di langit-langit rumah jika tidak sedang dipakai. Jika mengantuk dan ingin tidur, pemiliknya tinggal memencet tombol untuk menurunkan tempat tidur dari langit-langit.
Sekilas, cara kerjanya cukup mirip dengan teknologi tempat tidur yang muncul di film lawas James Bond berjudul “You Only Live Twice“, namun dengan desain yang lebih maju. Instalasinya pun dilakukan dengan cukup menarik demi menjaga kenyamanan ruangan.
“Kasur lipat memang bukan hal baru. Prinsip BedUp juga sama, yakni menggunakan tembok atau langit-langit untuk menyimpan kasur agar ruangan lebih leluasa. Hal semacam ini mungkin cocok bagi orang yang memiliki lahan sempit seperti di New York,” tulis David zax, salah satu penulis di Technologyreview.com, Jumat (9/3) waktu setempat.
Desain tempat tidur semacam ini dinilai cocok dengan tren pengembangan rumah yang cenderung minimalis namun bergaya modern. Perlu kecerdikan untuk mendesain ruangan sempit agar lebih leluasa. Salah satunya dengan menyembunyikan peralatan dan barang-barang saat tidak dipakai. Cara lain yang sering dipakai desainer adalah dengan menggabungkan fungsi perabot seperti tangga dengan lemari maupun tempat tidur dengan lemari.
Pembuat BedUp mengklaim produk mereka merupakan gabungan dari kenyamanan, keamanan dan keleluasaan. Dalam website resminya, Bedup.fr, mereke mencantumkan berbagai desain menarik BedUp untuk beberapa tipe ruangan. Aksesories pendukung juga disediakan demi menunjang kenyamanan pengguna.
Lalu berapa kira-kira harga BedUp ini? Salah satu website menyebutkan harga tempat tidur unik ini sekitar US$3.800 termasuk biaya pemasangannya. Tertarik memiliki? (ali)

Sumber

Kata Mutiara Hari Ini
Kita melihat kebahagiaan itu seperti pelangi, tidak pernah berada di atas kepala kita sendiri, tetapi selalu berada di atas kepala orang lain. (Thomas Hardy) 
Share this article :

Posting Komentar

 
Design Template by Mas Kentir | Support by creating website | Powered by Blogger