News Update :
Home » , , » Pensiunan Inggris Ciptakan Koleksi Gitar Unik Bertema Star Wars

Pensiunan Inggris Ciptakan Koleksi Gitar Unik Bertema Star Wars

Penulis : Unknown on Rabu, 28 Maret 2012 | 13.55

Bagaimana jadinya jika musik dengan sains fiksi disatukan? Well, hasilnya adalah koleksi gitar dengan bentuk futuristik berbau Star Wars.

Tom Bingham, seorang musisi kelahiran Inggris yang juga menjadi penggemar berat film Star Wars, telah menghabiskan waktunya selama satu dekade terakhir untuk menciptakan berbagai koleksi gitar elektrik unik yang diadaptasi dari karya film tersebut.

Setiap gitar yang diciptakan oleh Bingham memiliki detil yang sangat sempurna, mulai dari gitar dengan bentuk pesawat Millenium Falcon, hingga gitar berbentuk pesawat tempur milik Jedi yang lain.

Untuk membuatnya, pensiunan berusia 64 tahun dari Corbi, Northants, itu menggunakan berbagai material yang dia beli dari internet dan kolektor.

Gitar Millenium Falcon, contohnya, gitar ini dibuat menggunakan 140 potong alat dari replika pesawat yang digunakan kapten Han Solo. Tom memisahkan seluruh bagian tersebut untuk kemudian membangunnya kembali sehingga bisa ditanamkan sebuah leher gitar. Proses pembuatannya memakan waktu cukup lama. Meski begitu, hasil yang didapat disebut Tom sangat setimpal.


"Saya melihat gambar kapal Millenium Falcon di Internet beberapa tahun yang lalu dan membuat versi saya sendiri. Saya menggunakan replika dan menempelkan lehernya (gitar). Bahkan saya menanamkan lampu LED di bagian belakangnya," kata Tom seraya mempertontonkan lampu biru yang menyala saat gelap.

"Ini tidak mudah dan bisa memakan waktu hingga berjam-jam setiap hari untuk membuatnya," lanjutnya.

Koleksi gitar unik yang dimiliki Tom tidak hanya terbatas pada tema film Star Wars. Ayah yang telah memiliki dua anak ini juga berhasil menciptakan gitar dari mesin piringan hitam, gitar dari papan catur hingga gitar dari tongkat kriket.

Ada juga Gitar multi fungsi seperti gitar Busker CBG yang memiliki amplifier, jam dinding, korek zippo, hingga kotak rokok. Yang pasti, semua yang ia buat memang unik dan menarik.

Tom mengaku banyak kolektor dari luar seperti AS dan Rusia yang telah mencoba membeli koleksinya, namun Tom menolak dan menegaskan bahwa koleksinya tidak untuk dijual.



 Sumber

Rayuan Gombal Hari Ini
cowok : yank km tau ga ?
cewek : aph ,
cowok : cintaku ke km kayak angka enam ?
cewek : lho knpa
cowok : enambah teruzz
cewek : to tweet ♥ - https://www.facebook.com/pages/Rayuan-Gombal-ala-Andre-SULE/372110386144958

Share this article :
 
Design Template by Mas Kentir | Support by creating website | Powered by Blogger