News Update :
Home » , , , » Kata Mereka Tentang Messi 'Sang Tangan Kecil Tuhan'

Kata Mereka Tentang Messi 'Sang Tangan Kecil Tuhan'

Penulis : Unknown on Sabtu, 10 Maret 2012 | 14.00

Usianya baru 24 tahun, namun apa yang ia torehkan selama ini sungguh sudah di luar nalar. Lionel Messi menjadi satu-satunya pemain yang sanggup mencetak 5 gol dalam satu laga Liga Champions hari kemarin, Kamis (08/03).

Hal itu ia buat ketika timnya Barcelona menggulung Bayer Leverkusen dengan skor 7-1 untuk leg kedua babak 16 besar UCL musim ini, torehan yang sekaligus membuat golnya bersama Los Fantasticos genap di angka 228.

Meski masih belia namun dirinya jelas sudah layak digelari legenda hidup, catatan serta statistik telah berbicara sendiri untuknya, bisa jadi Messi memang sudah lebih hebat ketimbang Maradona ataupun Pele sekali pun...

Kami mengumpulkan berbagai ragam pujian yang mengalir untuknya, begitu Si Kutu mencatatkan rekor baru tersebut kemarin malam dan berikut ini ringkasannya, dari berbagai ...

Josep Guardiola, Pelatih Barcelona
"Tidak ada pemain lain yang seperti dia. Angka-angka itu berbicara sendiri. Suatu hari dia akan bisa mencetak enam gol. Kami tidak akan pernah melihat pemain seperti dia lagi."

"Kami hanya mencoba untuk memastikan ia mendapatkan bola. Setelah itu tugas kami selesai. Tahta miliknya dan hanya dia akan memutuskan kapan dia ingin melepaskan hal itu."

Eric Cantona, Legenda Manchester United
"Lihatlah Messi. Dia seolah telah mewujudkan impian masa kecilnya menjadi kenyataan. Dia tidak melihat dirinya sebagai seorang bintang."

"Kita bicara tentang seorang pesepakbola yang sangat hebat. Kehebatannya tidak hanya berlaku sekarang, tapi juga di masa depan."

Gary Lineker, Mantan Penyerang Barca
"Rekan satu ini memang jenius! Yang terbaik dalam rentang usia saya, Sounness, Gullit, Venables, dan sekarang Rooney sepakat menyebut Messi yang terbaik yang pernah mereka lihat. Dia memang memainkan permainan yang tidak familiar bagi kami-kami,"

Alan Smith, Mantan Penyerang Arsenal
"Saya pernah sangat begitu gembira bisa satu lapangan dengan Diego Maradona, hingga sekarang dia menjadi pemain terbaik yang pernah kulihat, kini Messi mengambil predikat terbaik sepanjang masa miliknya,"

Demba Ba, Striker Newcastle United
"Apa Messi ini manusia?"

Sebastien Bassong, Bek Tottenham Yang Dipinjamkan ke Wolverhampton
"Messi mencetak gol dalam satu laga lebih banyak dari gol yang saya cetak sepanjang karir profesional, hahahahahaa,"

Wayne Rooney, Striker Manchester United
"Messi ini banyolan, bagi saya dia selamanya sebagai yang terbaik,"

Radamel Falcao, Stiker Atletico Madrid
"Ini laga Liga Champions atau laga Playstation Messi? Tak tersentuh, jika sampai dia mencetak 6 gol, apa dia akan membawa pulang 2 bola?,"

Xavi, Pemain Tengah Barcelona
"Messi pemain terbaik di dunia, dan ketika nanti karirnya usai, ia akan menjadi bagian sejarah. Ini gila dengan apa yang dilakukan orang ini. Tak ada pemain lain yang sanggup menentukan laga seperti dirinya. Jika dia tak mencetak gol maka ia akan memberi assist, dia luar biasa, dia mematahkan berbagai rekor, kita harus menikmati keberadaannya,"

Terry McDermott, Legenda Liverpool
"Messi terbaik sepanjang masa, saya bermain dengan tim Liverpool terbaik di akhir 70-an dan di awal 80-an yang merajai Eropa, namun harus saya katakan tim Barca saat ini bakal menghajar kami babak belur pastinya,"

Robin Dutt, Pelatih Bayer Leverkusen
"Tidak ada kata yang tepat untuk menggambarkan Messi. Dia di kelas luar biasa. Tanpa dirinya, Barcelona merupakan tim terbaik di dunia, dengan kehadirannya, Barcelona berasal dari planet lain,"

Franz Beckenbauer, Legenda Jerman
"Messi ialah jenius sepak bola, dia penuh skil dan cerdas. Kaki kirinya seperti Maradona, sebagian dari dirinya seperti Bobby Charlton, dan dari insting yang ia miliki menjadikannya sebagai lelaki sejati,"

Marca, Media Spanyol yang Pro Real Madrid rival Barca
"Sang Tangan Kecil Tuhan"




Sumber

Kata Mutiara Hari Ini

Musuh yang paling berbahaya di atas dunia ini adalah penakut dan bimbang. Teman yang paling setia, hanyalah keberanian dan keyakinan yang teguh. (Andrew Jackson)
Share this article :

Posting Komentar

 
Design Template by Mas Kentir | Support by creating website | Powered by Blogger