News Update :
Home » , » Dubai Miracle Garden, Taman Bunga Terbesar Di Dunia

Dubai Miracle Garden, Taman Bunga Terbesar Di Dunia

Penulis : Andi Aryatno on Sabtu, 13 April 2013 | 12.49

Bukan hal yang mustahil melihat bentangan bunga warna-warni hidup di tengah gurun pasir Uni Emirat Arab. Faktanya, taman bunga paling besar di dunia sudah ada di Dubai. Yakni, Dubai Miracle Garden yang diresmikan Hari Valentine lalu.

Dubai Miracle Garden merupakan taman bunga paling besar di dunia, dengan tanah sepanjang 72 meter persegi dan dihuni 45 juta bunga beraneka warna. Selain bentangan bunga-bunga yang menawan, ada juga bunga yang dibuat layaknya hati, bintang, igloo (rumah khas masyarakat kutub), piramida, dan lainnya.
Taman bunga ini mulai beroperasi pada tanggal 14 Februari 2013 lalu, dan dikembangkan oleh sebuah instansi yaitu Akar. Tak hanya memikat hati, tampilan bunga di tempat ini pun berubah-ubah setiap musimnya. Pada saat musim dingin, bunga akan semakin subur, sedangkan bila musim panas, taman bunga ini tidak akan beroperasi.

Dubai Miracle Garden kini telah menerima kunjungan dari para turis, jam beroperasi taman bunga ini ketika hari kerja pukul 10.00-22.00, sedangkan hari libur pukul 10.00-24.00 waktu setempat.


Setelah diresmikan bulan lalu, Dubai Miracle Garden berencana tutup pada bulan mei dan dibuka lagi pada bulan oktober. Tarif taman bunga ini sekitar 20 Dirham (Rp 53.000). Berminat?

Sumber : ceritaciijail.com
Share this article :

Posting Komentar

 
Design Template by Mas Kentir | Support by creating website | Powered by Blogger