News Update :
Home » , , » 4 Tipe Hantu atau Setan di Jepang

4 Tipe Hantu atau Setan di Jepang

Penulis : Andi Aryatno on Rabu, 10 April 2013 | 06.57

 tentu kalian seluruh telah kenal dengan hantu sadako. dia yaitu icon hantu populer dari negeri sakura, serta kisahnya apalagi dirilis lagi perfilman hollywood dengan nama tokoh samara. didalam kebiasaan jepang mengetahui sebagian makhluk halus, salah satunya yaitu :

1. Onryou
 onryou yaitu hantu yang menyimpan dendam pada orang lain pada semasa hidupnya serta umumnya sesudah meninggal ia dapat gentayangan untuk membalas dendam pada orang-orang tersebut. penampakan onryou umumnya digambarkan seperti berikut :
1. rambut panjang terurai.
2. menggunakan kimono putih.
3. pergelangan tangan menjuntai ke bawah.
4. umumnya kaki tidak terlihat menjejak

2. Ubume
 didalam keyakinan penduduk jepang, ubume yaitu sosok hantu wanita yang meninggal saat memiliki kandungan ( lantas melahirkan didalam kubur ) hingga meninggalkan anak yang tetap bayi, serta hantu tersebut senantiasa kembali untuk menjaga anaknya membawa gula-gula. di indonesia, hantu type ini dikenal dengan kuntilanak atau sundel bolong. penampakan ubume nyaris sama juga dengan penampakan onryou, cuma cerita asal muasalnya saja yang tidak sama.

3. Funa Yuurei
 funa yuurei yaitu hantu yang datang dari manusia yang tewas di dalam lautan. mereka umumnya memperlihatkan diri pada penumpang kapal serta berpura-pura menghendaki pertolongan pada beberapa penumpang, sesudah itu mereka dapat membalikkan kapal tersebut hingga seluruh penumpang meninggal.

4. Zashiki Warashi
zashiki warashi yaitu hantu yang berwujud anak-anak yang kerapkali nakal serta membahayakan. hantu ini dapat juga dimaksud zashiki-bokko. zashiki dapat disimpulkan sebagai penutup lantai rumah( tatami ), namun warashi yaitu hantu anak-anak. penampakan zashiki warashi yaitu layaknya anak kecil yang berumur lebih kurang 5 atau 6 th.. memiliki rambut cepak serta wajahnya merah. di indonesia hantu layaknya ini dimaksud tuyul. umumnya hantu anak-anak ini berkeliaran di lebih kurang tempat tinggal, serta hantu ini melacak perhatian dengan langkah yang berbagai macam, layaknya meninggalkan jejak kaki di lantai, membunyikan musik di area tamu atau tiba-tiba duduk diatas futon. hantu ini sangat suka memperlihatkan diri pada anak kecil. barangkali dikarenakan umur mereka sebaya.

Sumber : update-area.blogspot.com
Share this article :

+ komentar + 4 komentar

10 April 2013 15.51

iihh serem bangeeetttt :/

11 April 2013 15.45

Mantap juga infonya,makasi

13 April 2013 14.06

ternyata ada persamaan beberapa hantu antara Jepang dan Indonesia

13 April 2013 14.08

Iiihhh serem juga, tapi hantu Indonesia gak kalah sama hantu dari Jepang

Posting Komentar

 
Design Template by Mas Kentir | Support by creating website | Powered by Blogger