News Update :
Home » , , » Apa yang kamu Harus Lakuin Kalo Gak Bisa Tidur?

Apa yang kamu Harus Lakuin Kalo Gak Bisa Tidur?

Penulis : Andi Aryatno on Selasa, 16 April 2013 | 17.50

 Dikala bulan sudah nongol, air hujan udah turun dengan deresnya. Kita udah bayangin tar di kasur bakalan enak, adem, wah bakalan tidur pules. Kamu mulai sikat gigi, doa bentar, terus loncat ke kasur. 10 Menit kemudian mata kamu masih seger kayak abis fitness. Kamu coba guling-gulingan kiri ke kanan. Tetep aja gak bisa tidur. Malah makin banyak pikiran di kepala kamu, akhirnya malah gak ada ngantuk-ngantuknya sama sekali. Pasti ini sering kejadian kan sama kamu. Terutama buat yang lagi jomblo, sibuk mikirin gimana caranya dapet gebetan. Bisa juga terjadi sama yang lagi pedekate sangking bingungnya nentuin hari buat nembak. Sampe yang pacaran karena bingung, berantem lagi berantem lagi. Kita bakalan berbaik hati buat ngasih kamu tips-tips yang bisa kamu lakuin kalo gak bisa tidur. Apa aja itu? Bentar, NYUNYU tidur dulu..

1. Cari temen kamu yang cerewet

Dari jaman si unyil, kebanyakan bocah akan tidur kalo didongengin. Sama halnya dengan bocah, kita alias bocah yang sudah bertumbuh, pastinya senang didongengin. Jadi buat kamu yang pengen lebih cepet tidur, bisa sms ke temen kamu yang paling cerewet, suruh dia nelpon kamu. Orang cerewet ini dengan naluri alamiah, akan mulai ngebacot dari hal simpel sampe hal-hal yang gak seharusnya kamu pikirin di dunia ini. Awalnya kamu masih nanggepin, tapi di kala kamu mulai bosen, kamu bakalan nganga, dan tertidur dengan sendirinya. Kasus berhasil diatasi!

2. Olahraga

Kalo kamu gak bisa tidur pada waktunya, itu berarti bisa aja kam tidur sorenya kemaleman. Jadi kamu perlu ngelakuin sesuatu yang bikin kamu lelah, lemes, letih, letoy, dll. Salah satunya adalah olahraga. Di kamar kamu bisa ngelakuin olahraga-olahraga yang simpel. Misalnya push up, sit up, angkat beban, senam,dll. Kalo untuk bowling dan golf mungkin bisa dilakuin di waktu lain. Dengan keluarnya energi, kamu bakal butuh istirahat. Jadi abis olahraga, lap-lap dikit, nyalain AC, dengan cara ini kita berharap kamu bisa terkapar tidur dengan sukses.

3. Belajar

Gak bisa tidur? Sebagai insan nusantara yang cerdas kamu pasti gak mau sia-siain waktu yang ada untuk hal-hal yang gak berguna kan? Jadi, segera keluarin buku-buku pelajaran kesukaan kamu. NYUNYU tau banget, pastinya matematika, fisika sama kimia kan?! Mulai deh baca satu-satu rumusnya, jangan lupa bawa coret-coretan. Terus cobain soal-soal yang ada di setiap bab. Kami yakin dalam waktu singkat kamu lebih milih tidur. Dan coret-coretannya pun pasti lebih banyak gambar orang-orangannya kan?? Kwuk!

4. Bongkar Pasang HP

Pas gak bisa tidur, pasti 97% dari kamu bakalan liat HP. Mulai sms temen-temen, ngechat, sampe main game di hp. Ini udah terlalu mainstream. Kami saranin hal yang lebih bermanfaat yah! Karena kamu gak bisa tidur, artinya kamu punya waktu lebih untuk coba hal baru. Cobain deh bongkar pasang HP kamu. Liat aja tutorialnya di Youtube. Ambil alat-alatnya, mulai buka casingnya, terus sampe ke dalem-dalemnya. Ini bakalan berguna banget buat hidup kamu. Karena kamu punya kelebihan baru, bisa bongkar pasang HP, bisa buka serpisan HP kan?! Kalau pun kamu gak berhasil, seenggaknya kamu bakalan tertidur dengna HP kamu yang berantakan. Intinya kamu tidur! Ini kan topik kita hari ini?! Kwuk!!

5. Ngitung Nyamuk

Yah, ngitung kambing mah jamanya Mr. Bean. Sekarang tuh udah eranya minimalis. Jadi yang diitung harus binatang yang lebih kecil lagi. Kamu harus cobain itung nyamuk yang ada di kamar kamu. Caranya gampang, kamu kalo ambil darah di lab, minta dikit. Nah darahnya kamu taro di wadah, deket kasur kamu. Tar nyamuknya bakalan dateng untuk minum. Jangan khawatir kamu gak liat mereka karena sebelom mereka minum, mereka bakalan ijin dulu ke kamu. “ Misi pak, apakah kami boleh meminum darah yang tersedia? “ Tentunya kamu bakalan jawab “ Boleh banget! (darahnya kamu sudah bubuhi obat nyamuk) . Pas pada koit nyamuknya tinggal kamu itung deh.. Di proses penghitungan ini, biasanya kamu tak kuasa menahan kantuk. Karena yang diitung nyamuk, kalo duit sih melek senantiasa. Kwuk!!

6. Bangun

Kata orang tua, yang dipaksain banget itu gak baik. Jadi kalo emang kamu gak bisa tidur, jangan dipaksain buat tidur. Tar kamu dimarain mata kamu, dia masih mau buka, kamu paksain tutup. Tar doi ngambek mata kamu ketutup terus kan berabe. Jadi mendingan kalo kamu gak bisa tidur, kamu bangun aja. Caranya tau kan? Tinggal buka mata sambil napas aja kok.

Nah, berbagai tips ini kami bikinin buat kalian, biar dipergunakan dengan sebaik-baiknya. Dibaca ya, jangan diemut. Ini bukan es potong..  Kalo punya tips lain tinggal tulis di bagian Comments

Sumber : nyunyu.com
Share this article :

+ komentar + 1 komentar

kalau saya sieh sobb ambil air wudu kemudian sholat malam deh he. .!!!

Posting Komentar

 
Design Template by Mas Kentir | Support by creating website | Powered by Blogger