News Update :
Home » , , , » 8 Rahasia di Balik Sebuah Ciuman

8 Rahasia di Balik Sebuah Ciuman

Penulis : Andi Aryatno on Minggu, 14 April 2013 | 17.13

 Berciuman adalah suatu proses alami yang dilakukan dua orang yang memiliki ketertarikan terhadap satu sama lain. Namun kenyataannya masih banyak orang yang melakukan kegiatan ini dengan cara yang kurang tepat sehingga tidak bisa merasakan manfaatnya secara maksimal. Mau tau rahasia di balik sebuah ciuman?

1. Mencegah Gigi Berlubang

Melakukan kegiatan berciuman secara rutin setiap harinya dengan pasangan dalam waktu yang cukup lama mampu melindungi serta membantu mencegah terjadinya gigi berlubang. Mengapa demikian? Ini disebabkan oleh banyaknya produksi air liur yang dikeluarkan saat kita sedang berciuman.

Air liur manusia banyak mengandung zat asam yang berfungsi melindungi serta melapisi gigi kita, dan jumlah air liur yang banyak di dalam mulut saat berciuman ini mampu menghanyutkan bakteri penyebab gigi berlubang.

2. Membakar Kalori

Berciuman jika dilakukan dengan penuh hasrat dan intens bersama pasangan mampu membakar 2 – 6 kalori setiap menitnya.

3. Menjaga Kesehatan Jantung

Berciuman memiliki dampak positif dalam menjaga kesehatan kardiovascular kita. Saat seseeorang berciuman dengan penuh hasrat bersama pasangan, maka detak jantungnya bisa meningkat sampai 110/menit. Dan ini adalah olahraga yang baik bagi jantung.

4. Meredakan Stress dan Sakit Kepala

Jika kita mengalami depresi, sedih, kepanikan, stress bahkan sakit kepala cobalah untuk tidak langsung menghilangkannya dengan obat obatan. Melakukan ciuman dengan pasangan sepenuh hasrat bisa meredakannya. Berbagai riset di Amerika menyatakan berciuman mampu meningkatkan level oxytocin, yaitu zat natural dalam tubuh yang mampu memberikan rasa tenang.
Tidak hanya itu, endorpin dalam tubuh kita juga bisa meningkat, dan ini mampu membuat kita merasa lebih baik serta bisa mengalahkan rasa sakit.

5. Melatih Otot Wajah

Berciuman dengan aktif baik untuk wajah kita, karena secara tidak langsung dapat melatih 30 otot wajah, bahkan bisa membantu mengencangkan pipi kita agar tidak mudah kendur.

6. Sebagai Foreplay

Berciuman adalah bagian dari kegiatan foreplay sebelum masuk ke ‘menu’ utama. Bayangkan jika kita berciuman dengan intensitas tinggi dan mampu menahan nafsu kita untuk beberapa saat. Maka saat sampai di ‘menu’ utama hasrat yang terlepaskan semakin menggila.

7. Melatih Untuk Mengetahui Isi Hati Pasangan

Seseorang bisa saja berpura pura menikmati seks dengan pasangannya, bahkan sampai ‘faking orgasm’ namun tidak demikian dengan berciuman. Mengapa? Karena berciuman melibatkan emosi. Saat kita berciuman dengan orang yang kita cintai, saat itu juga kita bisa melatih diri kita untuk lebih merasakan, mendengar dan melihat isi hati pasangan kita.

8. Dengan berciuman yang tepat, kekebalan tubuh kita pun bisa meningkat.

Sumber : anehnya-unik.blogspot.com

Share this article :

+ komentar + 2 komentar

15 April 2013 08.19

ngahhah wah itu sich berlebihan untuk manfaat ciumannya, wkwkk thank infonya

15 April 2013 14.46

perlu ditingkatkan nih berciuman ..hee

Posting Komentar

 
Design Template by Mas Kentir | Support by creating website | Powered by Blogger