News Update :
Home » , , , » Mau Lihat Hiu Vegetarian? Langka, Nih...

Mau Lihat Hiu Vegetarian? Langka, Nih...

Penulis : Unknown on Rabu, 23 Mei 2012 | 15.06

Mungkinkah trauma bisa memengaruhi pilihan makan seekor hiu? Faktanya demikian. Seekor hiu bernama Florence pada tahun 2009 terluka oleh kail pancing, dan hiu betina ini harus masuk meja operasi guna penyembuhannya.




Operasi berjalan lancar, tapi dampaknya sungguh merubah tabiat makan Florence. Sejak itu, ia sama sekali tidak mau makan daging dan malah memilih sayuran. Tak heran, hiu sepanjang 6 kaki ini mendapat julukan hiu vegetarian.

Kodratnya, hiu adalah golongan karnivora. Daging tetap dibutuhkan untuk nutrisi tubuhnya. Awalnya, para penjaga di Birmingham National Sea Life Center kesulitan memberi makan daging pada Florence. Ia selalu menolak daging yang diberikan. Akhirnya, para penjaga mengatur siasat. Mereka menyelipkan ikan di balik sayuran. Florence pun kembali menerima asupan gizi yang sesuai.
"Kami harus menyembunyikan potongan ikan di sela-sela batang seledri, menyelip di mentimun dan daun salada agar Florence mau memakannya. Dan, harus pintar menyembunyikannya. Kalau tidak, ia tak akan peduli dengan makanan yang kita beri," ucap kurator Graham Burrows dilansir itv.com


Sumber

Tahukah Kamu?

Botol aqua dan tempat makan plastik baru bisa terurai dengan sempurna dalam tanah setelah 50.000 tahun
Share this article :
 
Design Template by Mas Kentir | Support by creating website | Powered by Blogger