News Update :
Home » , , » Hari Ini, 15 September : Hari Peluncuran dari Google ‘Search’

Hari Ini, 15 September : Hari Peluncuran dari Google ‘Search’

Penulis : Andi Aryatno on Sabtu, 15 September 2012 | 12.19

Google Search, sebuah search engine dari Google, kini sudah berumur 15 tahun, sejak pertama kali diluncurkan pada tanggal 15 September 1997. Awalnya Google Search adalah sebuah proyek riset pada 1996 dan berkat inovasi tersebut, Google terus melanjutkan dan memperbaharui search engine mereka. Bahkan hingga kini, google search menjadi search engine yang paling sering digunakan di dunia.

Melihat perkembangan Google Search dari sebuah proyek riset hingga menjadi seperti sekarang ini, menarik untuk disaksikan, dan Google baru-baru ini merilis sebuah timeline dari perkembangan Google Search dari awal hingga akhir. Berikut adalah timeline perkembangan Google Search:
Dari gambar tersebut bisa Anda lihat perkembangan Google Search yang dulunya hanya sebagai search engine biasa untuk teks, secara perlahan-lahan berkembang menjadi search engine yang lebih universal. Bahkan sekarang Google Search sudah dapat melakukan pencarian data dengan input gambar dan suara.
Google akan terus melakukan pengembangan terhadap Google Search mereka agar pengguna dapat lebih memaksimalkan pencarian data. Salah satu orang Google di video tersebut bahkan memimpikan Google Search bisa seperti di film StarTrek di mana pengguna bisa mencari data dengan input yang kompleks.
Fitur apa lagi yang akan mereka implementasikan di Google Search pada beberapa tahun kedepan? Kita tunggu saja! (**)

Sumber

Tahukah Kamu?
Tiga monyet bijak punya nama: Mizaru (See no evil), Mikazaru (Hear no evil), and Mazaru (Speak no evil).


Share this article :
 
Design Template by Mas Kentir | Support by creating website | Powered by Blogger