News Update :
Home » , , » Kenapa ya Setiap Pelangi Pasti Membentuk Garis Lengkung?

Kenapa ya Setiap Pelangi Pasti Membentuk Garis Lengkung?

Penulis : Unknown on Minggu, 08 Juli 2012 | 22.00

Kenapa ya Setiap Pelangi Pasti Membentuk Garis Lengkung? - Pelangi memang pemandangan alam yang sangat luar biasa. Warnanya yang ada bermacam-macam dan menghiasi langit yang biru, akan memanjakan mata kita dan membuat kita mengagumi betapa indah segala sesuatu ciptaan ALLAH Subhanahu Wa Ta'ala. Tapi, pernahkah terlintas dalam pikiran anda pertanyaan mengenai kenapa pelangi itu selalu membentuk garis melengkung dan tidak lurus seperti penggaris saja di langit?

Pelangi berasal dari titik-titik hujan yang telah dibiaskan oleh cahaya berwarna putih yang kemudian tersusun menjadi tujuh warna yakni Merah, jingga, kuning, hijau, biru, nila dan ungu. Namun, untuk melihat pelangi yang indah itu kita harus membelakangi sumber cahaya yakni matahari.

Ternyata tidak hanya harus membelakangi cayaha matahari saja untuk dapat melihat pelangi, tapi, kita harus melihat pelangi dari sudut sekitar 40 derajat, jika tidak pelangi tidak akan terlihat dengan baik. Karena itulah dari sudut tersebut kita hanya bisa melihat pelangi dengan bentuk yang melengkung dan menghiasi langit.

Jika anda masih belum mengerti, coba saja dibayangkan, mungkin dengan begitu anda bisa mengerti. ^^

Sumber

Tahukah Kamu?
98% dari perkosaan dan pembunuhan dilakukan oleh keluarga dekat atau teman korban.
Itulah berita untuk 'Kenapa ya Setiap Pelangi Pasti Membentuk Garis Lengkung?', semoga bermanfaat dan bisa menjadi inspirasi buat kamu.
Share this article :
 
Design Template by Mas Kentir | Support by creating website | Powered by Blogger