News Update :
Home » , , » 6 Banteng Kejar Ribuan Turis dalam Festival di Spanyol

6 Banteng Kejar Ribuan Turis dalam Festival di Spanyol

Penulis : Unknown on Rabu, 11 Juli 2012 | 07.21

6 Banteng Kejar Ribuan Turis dalam Festival di Spanyol - Perhelatan akbar yang selalu ditunggu turis di seluruh dunia berlangsung minggu ini. Festival San Fermin di Spanyol melepas 6 banteng yang hingga kini telah menjatuhkan korban 7 turis. Waduh!

Mereka terluka bukan tanpa sebab. Ketujuh wisatawan tersebut merupakan beberapa orang dari ribuan peserta yang ikut meramaikan Festival San Fermin. Festival yang berlangsung selama seminggu ini memiliki konsep yang unik dan juga menyeramkan. Ribuan bahkan ratusan ribu orang berkumpul, menunggu untuk dikejar banteng, demikian dilansir dari Sidney Morning Herald, Selasa (10/7/2012).

Setidaknya ada 7 turis yang terluka karena dikejar banteng-banteng di pusat Kota Pamplona, Navarre, Spanyol. Kebanyakan mereka luka di bagian tangan dan kaki. Siku, dengkul dan bahu adalah bagian terbanyak yang kedapatan terluka. Para turis yang terluka sudah dibawa ke rumah sakit dan dirawat dengan baik.

Dari tanggal 6-14 Juli 2012, pusat Kota Pamplona akan selalu dipenuhi puluhan ribu wisatawan yang memakai kostum putih dengan slayer merah di leher. Pada pukul 8.00 pagi waktu setempat, mereka berdesakan di sana sambil menunggu banteng-banteng sehat dan besar dilepas ke arah mereka. Tahun ini, banteng yang dilepaskan sebanyak 6 ekor, salah satunya bernama Fugado.

Festival ini dikenal baik oleh orang Eropa dan Amerika karena seorang penulis asal Inggris yang terkenal, Ernest Hemingway menuliskan festival ini di salah satu novelnya. Dalam novel yang berjudul The Sun Also Rises, Hemingway mampu menarik rasa ingin tahu banyak pembacanya. Alhasil, kini banyak sekali turis mancanegara yang menyambangi Spanyol saat berlangsungnya Festival San Fermin.

Saat ini, keenam hewan kuat yang menjadi sajian utama dalam festival telah menjatuhkan korban sebanyak 7 orang. Beruntung belum ada yang kehilangan nyawa. Tiga tahun lalu, seorang turis meninggal karena diseruduk banteng. Badannya penuh luka tusukan dari tanduknya yang tajam dan keras itu.

Selain dikejar banteng, festival ini juga diisi beragam acara tradisional dan khas Spanyol. Tarian, musik dan kuliner adalah 3 hal yang tak dapat dipisahkan dalam sebuah festival dan tentu ketiga hal tersebut ada dalam Festival San Fermin. Belum terlambat jika ingin merasakan sensasi dikejar banteng. Penasaran? Segera bereskan koper dan terbang ke Spanyol.






Sumber : http://travel.detik.com/read/2012/07/10/175725/1962331/1382/4/6-banteng-kejar-ribuan-turis-dalam-festival-di-spanyol#topart

Tahukah Kamu?

Daerah kutub kehilangan matahari selama 186 hari dalam setahun
Itulah berita untuk '6 Banteng Kejar Ribuan Turis dalam Festival di Spanyol', semoga bermanfaat dan bisa menjadi inspirasi buat kamu.
Share this article :
 
Design Template by Mas Kentir | Support by creating website | Powered by Blogger