News Update :
Home » , » 10 Hantu Kampus Paling Terkenal di Indonesia

10 Hantu Kampus Paling Terkenal di Indonesia

Penulis : Andi Aryatno on Senin, 06 Mei 2013 | 10.24

Halo Mahasiswa para pencari info yang budiman. Kali ini ane mw nge-share info yang agak horor dikit. Mungkin sebagian dari kita banyak yang sudah tahu kalau bangunan seperti sekolah dan kampus banyak dihuni oleh makhluk gaib. Bahkan ada beberapa tempat di gedung universitas yang sangat terkenal kisah mistisnya.

Boleh percaya atau tidak, tapi emang begitulah adanya. Kampus yang tersebar di seluruh pelosok negeri ini pun tidak luput dari bangsa lelembut. Berikut hasil pencarian ane seputar kisah dan misteri hantu-hantu yang paling populer di Indonesia.

1. Hantu Kepala Melayang – UGM

Cerita mengenai sosok perempuan dengan hanya kepala melayang ini sudah menjadi salah satu kisah di kalangan Fakultas Geografi Universitas Gajahmada Jogja. Seringkali di perempatan jalan Kaliurang di dekat gedung Magister Manajemen ada hutan kampus dan selokan Mataram. Disana sering terlihat sosok hantu putih tanpa kepala melayang-layang. Tak percaya! Coba buktikan sendiri kesana.

2. Gadis Gantung Diri – Universitas Indonesia

Lagi-lagi korbannya adalah mahasiswa atau dosen yang masih di kampus saat malam. Banyak kabar yang menyebutkan jangan lewat Gedung Rektorat saat malam. Karena seringkali ada gadis yang berjalan tertatih-tatih dengan kepala terkulai. Ngerinya, sosok itu wajahnya pucat dengan mata melotot dan lidah yang terjulur keluar seperti orang bunuh diri. Hiiii.

3. Penampakan Kuntilanak – Universitas Diponegoro

Banyak mahasiswa Universitas Diponegoro jurusan Fisip mengetahui kisah legendaris mengenai penampakan seorang wanita yang kerap terlihat di ruang B101. Sebelum direnovasi, ruangan itu hanya terdiri dari satu tingkat dengan ruangan kelas berbentuk seperti bioskop. Nah di ruang itulah kerap muncul sosok seram yang kita kenal sebagai kuntilanak.

Pernah ada beberapa mahasiswa/i yang pernah melihat sosok tersebut. Bahkan saking seremnya, ruangan tersebut telah dikosongkan dan tidak dipakai lagi ketika menjelang magrib.

4. Hantu Jahil – Universitas Airlangga

Di gedung Fakultas Farmasi Universitas Airlangga kerap kali kedapatan sosok-sosok makhluk halus yang seringkali muncul di waktu antara maghrib dan sebelum isya atau di atas jam 11 malam. Sosok seperti ‘mereka’ yang menahan kaki tiba-tiba sampai terjatuh atau sepasang sosok misterius yang melihat dan menghilang menjadi hal yang lazim ditemukan. Apakah kamu berminat jalan-jalan di sini?

5. Hantu Muka Rata – Universitas Brawijaya

Bagi kamu mahasiswa Universitas Brawijaya, sosok hantu muka rata di sekitar lokasi perpustakaan dan Fakultas Kedokteran sangat terkenal bahkan sudah menjadi legenda bagi mahasiswa disana. Pernah suatu ketika ada mahasiswa yang lewat situ usai kegiatan kampus. Tanpa sengaja ia melihat sosok pria sedang diam dan sendirian di tempat sepi tersebut. Karena penasaran ia pun menoleh menatap pria tersebut. Sialnya, ketika ia menoleh yang ia dapati adalah sesosok orang tanpa wajah alias muka rata.

6. Hantu Mayat – UK Maranatha

Pernah ada seorang mahasiswa yang terpaksa kembali ke ruang lab untuk mengambil jas almamater sebagai kebutuhan ujian esoknya. Mahasiswa itu bertemu dengan seorang pria tua yang anehnya memberikan jawaban 49 soal untuk ujian kedokteran esok hari. Esoknya sang mahasiswa menjawab soal ujian itu sesuai dengan bocoran jawaban yang diberikan pria tua. Namun betapa kagetnya dia ketika di soal ke-50 dipasang foto sosok kadaver (mayat) dengan wajah pria tua yang semalam baru saja memberikan bocoran jawaban ujian untuknya.

7. Kuntilanak Tamansari – Institut Teknologi Bandung

Lokasi ini memang tak berada di kompleks Institus Teknologi Bandung. Hanya saja, ada jalanan di depan kampus yang bernama Tamansari. Daerah seputar Tamansari ini sepi dan gelap. Beberapa orang mengaku pernah melihat sosok perempuan yang duduk diam dan sendirian namun akan melotot tajam kepada setiap orang yang lewat. Ga percaya? Monggo buktikan sendiri.

8. Hantu Setengah Badan – Institut Pertanian Bogor

Hantu setengah badan ini cukup populer di kalangan mahasiswi yang tinggal di asrama IPB. Pernah suatu ketika, sekelompok mahasiswi sedang mengobrol di kamar. Tiba-tiba pintu kamar tersebut diketok orang dari luar. Salah seorang dari mereka pun membuka pintu, dan alangkah kagetnya ketika mereka mendapati sosok tubuh yang hanya memiliki setengah badan. Takuttt!

9. Hantu Mahasiswi – Universitas Gunadarma

Parkiran Universitas Gunadarma juga merupakan salah satu spot yang cukup angker. Konon, dulu pernah ada 2 orang mahasiswa yang pulang malam setelah ada kegiatan di kampus. Ketika mereka akan mengambil motor di parkiran yang telah sepi, mereka mendapati sosok seorang perempuan di balik kaca yang seharusnya sudah kosong dan terkunci dari luar. Bayanginnya saja sudah serem!

10. Hantu Tanpa Kaki – Universitas Negeri Malang

Beberapa mahasiswa Universitas Negeri Malang pasti pernah mengetahui kisah ini. Pernah ada seorang mahasiswi yang menggunakan layanan wifi sampai malam di sekitar area taman Fakultas Sastra jurusan Seni Rupa. Temannya yang ada di seberang taman memberitahu si gadis untuk segera meninggalkan tempat itu melalui telepon. Lalu tiba-tiba ada suara pria yang juga menyuruh gadis itu pulang. Gadis itu baru menyadari sosok pria itu ketika bolpoinnya terjatuh dan melihat bahwa badan pria itu melayang di bagian perut tanpa kaki. Dengan ungkapan terkenal, “Kamu mau pulang karena sudah malam, apa karena sudah tahu??”

Update:
11. Genderuwo – Universitas Sriwijaya

Bagi sebagian mahasiswa Fakultas Teknik kisah ini sudah cukup terkenal. Ruangan 1201 yang letaknya di lantai 2 paling pojok merupakan tempat yang cukup angker. Ada-ada saja kejadian aneh di ruang ini, mulai dari AC baru yang cepat rusak, lampu yang kadang mati-hidup. Nah yang paling menyeramkan tentu kisah 2 mahasiswa yang hendak mengambil buku catatan yang tertinggal di ruang itu. Karena malam tempat itu sepi sekali dan hampri tidak ada lampu penerangan yang sampai ke ruang itu, cahaya hanya dari HP. Ketika selesai mengambil catatan, mereka dikejutkan oleh sosok yang memiliki badan tinggi besar dan penuh bulu dengan sorot mata yang sangat tajam. Kedua orang itu pun lari terbirit-birit. Sejak itulah legenda 1201 yang angker dimulai.

Tulisan ini bukan dimaksudkan untuk menakut-nakuti pembaca. Hanya mengangkat suatu cerita horor di kampus yang banyak dibicarakan orang. Semoga menambah wawasan.

Sumber :Anakunsri.com
Share this article :

+ komentar + 13 komentar

7 Mei 2013 14.19

waduhhh hampir semua universitas yg okehhh ada penghuni hantunya hehhe

7 Mei 2013 14.21

indonesia kaya akan hantu :D

28 Juli 2013 08.22

serem juga tuh

22 Mei 2014 10.42

thanks gan buat informasinya infonya sangat menyeramkan

12 Juni 2014 14.39

takuut ;(

kampus itu serem kalo malem

hiihh ,, merinding :(

26 September 2016 08.42

Serem juga yah. Berani nampakin diri hiiiiyy

Asuransi kesehatan terbaik pasarpolis | jurus membangkrutkan negara ala freemason

16 Oktober 2016 07.52

Terima kasih Informasinya gan , Sangat Membantu dan di tunggu artikel berikutnya^^


PokerOnline Terpercaya
agen poker terbaik

10 November 2016 07.37

Terima kasih Informasinya gan , Sangat Membantu dan di tunggu artikel berikutnya^^


PokerOnline Terpercaya
agen poker terbaik

10 Desember 2016 08.31

Terima kasih Informasinya gan , Sangat Membantu dan di tunggu artikel berikutnya^^


PokerOnline Terpercaya
agen poker terbaik

10 Desember 2016 08.44

Terima kasih Informasinya gan , Sangat Membantu dan di tunggu artikel berikutnya^^


PokerOnline Terpercaya
agen poker terbaik

Posting Komentar

 
Design Template by Mas Kentir | Support by creating website | Powered by Blogger